Terima Kasih Pak Brimob Jabar” Setiap Hari Masyarakat Dibantu Menyeberangi Jalan

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com -;Anggota Piket Mako Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan telah selesai mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di Sdn 1 Cibogo yang terletak di dalam lingkungan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar di Jalan Raya Tangkuban Perahu Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi sekolah yang berada di dalam Asrama menjadikan tugas pengaturan lalu lintas, kegiatan rutin yang dilakukan setiap pagi dan siang kepulangan anak-anak sekolah Bersama-sama dengan bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor, sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menuju sekolah.

Selain membantu menyeberangkan para siswa, personel Brimob yang bertugas juga memberikan pengetahuan kepada para siswa. bagaimana cara menyeberang jalan yang baik dan benar apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan,  “Hal ini merupakan wujud pelayanan Personel Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat, utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat pun merasa aman karena sudah ada Brimob setiap saat di sekelilingnya”.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan para siswa dan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan”, kata Yuri Karsono.**