Tiru Semangat Pahlawan, Lawan Pandemi Covid-19

oleh

Bewarajabar | Bandung – Hingga saat ini, nilai-nilai semangat kepahlawanan masih sangat relevan guna menghadapi berbagai masalah bangsa. Salah-satunya dalam melawan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri kegiatan Pesta Kreasi Lima edisi HUT RI yang diselenggarakan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bandung di Taman Musik Centrum, Minggu 21 Agustus 2022.

“Masih dalam suasana peringatan kemerdekaan, jadikan semangat dari para pejuang untuk kita juga berjuang menghadapi Covid-19,” kata Yana.

Yana mengatakan, tingkat partisipasi warga Kota Bandung dalam upaya melawan Covid-19 sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan tingkat vaksinasi di Kota Bandung yang terus meningkat.

“Situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali, ini berkat dukungan pastisiasi masyarakat dalam vaksinasi,” katanya.

Ia berharap, kolaborasi dan partisipasi berbagai elemen masyarakat terus dijalin guna mempercepat proses pemulihan pascapandemi Covid-19. Mulai dari ekonomi, pendidikan, dan kegiatan lainnya.

“Hari ini IKA SMA 5 menyelenggarakan peringatan Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, ini sangat positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Bandung, Alan Nurichsan mengaku, akan terus mendukung vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

Ia mengatakan IKA SMA 5 memiliki berbagai komunitas yang salah satunya adalah komunitas dokter dan telah memiliki 300 dokter.

“Kita juga menjadi IKA SMA pertama yang menyelenggarakan vaksinasi mendapat pujian langsung dari Menteri Kesehatan,” katanya.