Uchi Qolby dan mengaku hobi menyanyi sejak usia 4 tahun.

oleh

Bandung, bewarajabar.com – NAMA komersilnya Uchi Qolby dan mengaku hobi menyanyi sejak usia 4 tahun.

Selain itu, diakui, jika darah seni yang mengalir deras dalam risiko itu, berasal dari sang Abah (Ayah) almarhum.

“Panggil saja nama saya Uchi, pasti lihat koq… .hehehe….,” Katanya sambil tersenyum dan berusaha untuk tidak mendengarkan. Yang sekali-kali melihat melalui cermin kecilnya.

Pertama jumpa dengan Uchi Qolby ini, memang mengasyikkan bicara apa ada dan blak-blakan. Ternyata memang menarik juga dari perbincangan kompilasi itu. Uchi mengaku dalam menggeluti hobinya itu, berbagai tantangan sempat menderanya. Namun selalu dijalani dengan santai, yang terpenting tidak keluar dari norma-norma agama yang dipegangnya dengan teguh.

“Keluarga saya sangat ketat dengan agama. Makanya nyanyi juga tidak lepas dari lagu-lagu bernuansa Religi. Dan semua ini dibuktikan tentu saja dengan Prestasi, ”cerita Uchi Qolby.

Beberapa Prestasi telah diraihnya karena Juara 1 Solo tingkat Nasional, Festival Muslimah Indonesia 2013 Bandung, Juara 2 Pop Solo Islami tingkat Nasional, Pionir 2015 di Palu Sulawesi Tengah, 
Juara 1 Pop Solo Islami tingkat Jawa-Madura, Invasi Pekan Pengembangan Bakat Minatahasiswa di Tulungagung Jawa Timur.

“Saya ada niatan juga sih… ingin membuat album lagu-lagu Religi. Minimalnya ya… lajang dulu hehehe…, ”ulas pemilik nama lengkapnya Dessy Qudsiyati Qolby, 
yang terlahir di Bandung 30 Desember 1993 ini, berangan-angan sambil tertawa.

Selain menyanyi, Uchi Qolby juga punya hobi di bidang lain yaitu Rias Wajah dan Pemodelan (Muslimah).

“Riasan untuk berbagai acara termasuk Pernikahan dan masih juga menjadi Model Muslimah untuk Photoshot. Beberapa Prestasi di bidang Rias Wajah atau Pemodelan juga ada, tetapi masih tingkat Kota Bandung, ”jelas Uchia Qolby.

Harapan ke Pengambilan, ingin lebih bermanfaat buat orang banyak yang memperoleh cita-cita menjadi penyanyi besar. Dan menjadi seorang Diva terkenal. Yang bisa mengharumkan nama Indonesia lewat Seni dan tetap mempertahankan Hijab.

“Oh… ya… .saya juga memiliki grup band sendiri yaitu Uchi and Friends. Mau ngundang hehehe … ?, ”pungkas Uchi Qolby, sambil tertawa lepas dan senang berbicara yang mengasyikkan. (HKS)