Unit Jibom Gegana Brimob Polda Jabar Sterilkan Tempat Kunjungan Presiden RI

0

Karawang, bewarajabar.com – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar, lakukan Sterilisasi, Dalam rangka Kunjungan Presiden RI meninjau Karawang News Industri City (KNIC) di PT. HKML BATTERY INDONESIA.

Guna memastikan keamanan selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, 1 Unit dari Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar dikerahkan di lokasi kunjungan Presiden Jokowi. Pelaksanaan sterilisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Penugasan Ipda Sindi Saeful Rizal, S.H.

Pihaknya melakukan sterilisasi guna menjamin lokasi aman dan steril dari benda-benda yang mengandung bahan peledak, maupun mengandung zat reaktif kimia. Setiap masyarakat yang hendak melintas ataupun memasuki kawasan dan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden, pastinya kami lakukan pengecekan secara mendetail.

Ipda Sindi mengatakan, “Unit Jibom bersama sama melakukan sterilisasi di lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo nantinya. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita dalam mengantisipasi hal hal yang berhubungan dengan bahan peledak, serta menjamin keamanan dan kenyamanan selama kunjungan kerja bapak Presiden RI berlangsung di Kabupaten Karawang, ” tuturnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “pengamanan dan Sterilisasi dalam pengamanan Presiden RI merupakan tanggung Jawab kepolisian, Oleh karena itu Brimob Polda Jabar menerjunkan 1 unit khusus yang mempunyai ke ahlian sterilisasi dan kemampuan Jibom dalam pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI, ” imbuhnya.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob untuk Negara dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam kunjungan kerja Presiden RI. Brimob Polda Jabar menjamin keaman lokasi kunjungan,” tutupnya.**

Tinggalkan Balasan