Untuk ke 4 hasil RCTI Menggelar Ajang Penghargaan Paling Bergengsi

oleh

Jakarta, bewarajabar.com – UNTUK ke 4 hasil RCTI menggelar Ajang Penghargaan paling bergengsi untuk insan Televisi Indonesian Television Awards (ITA).

Acara ini merupakan ajang penghargaan tahunan untuk Program Televisi, Insan Pertelevisian dan Musik Populer Indonesia.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Indonesian Television Awards (ITA). Hadir sebagai wujud dukungan dan apresiasi untuk meningkatkan Kreatifitas dan para Kreator Industri Pertelevisian Indonesia.

Pada gelaran ITA 2019 menghadirkan 12 kategori penghargaan, yang terdiri dari 7 kategori Program Televisi dan kategori Individu. Program dan individu yang berhak masuk nominasi ITA 2019 adalah Program dan Individu yang tayang pada periode Juli 2018 hingga dengan Juni 2019.

Untuk menentukan Nominasi dari kategori, ITA 2019 berdasarkan survei TOP PIKIRAN pemirsa tentang Program Televisi dan Insan Pertelevisian Terpopuler dari semua Saluran TV yang ada di Indonesia. Survei dilakukan oleh Iembaga independen Roy Morgan.

Survei survei wilayah ITA 2019 lebih banyak dibandingkan survei kepemirsaan televisi lainnya yaitu di 28 Kota dari 17 Provinsi dengan jumlah sampel mencapai 1700 Responden.

Roy Morgan Penelitian adalah lembaga survei Independen dari Australia yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2004. Selanjutnya, masing-masing nominasi diselesaikan dengan melibatkan masyarakat untuk mendapatkan penerima penghargaan “TERPOPULER”.

Kunjungan pemirsa yang penting untuk menentukan Pemenang dan Penerima Penghargaan “TERPOPULER” di ajang ini. Melalui pemungutan suara Sosial Media (Instagram dan Facebook) serta melalui situs web www.indonesiantvawards.com.

Menghasilkan hasil voting Sosial Media dilakukan oleh Lembaga Independen Provetic. Demi persetujuan Independensi Pemberian suara ini, maka proses perhitungan dan validasi hasil pemungutan suara dilakukan oleh Auditor Independen.

”Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang suka menghargai pekerjaan mereka. Di tahun ke-4 ini, Indonesian Television Awards memberikan 12 Penghargaan untuk kategori Program Televisi dan Insan Pertelevisian. Sebagai bentuk apresiasi kepada mereka. Kami juga memeriksa prosesnya. Penghargaan Televisi Indonesia harus dilakukan secara komprehensif. Karenanya, Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses yang adil dan akurat. ”Ujar Dini Putri, Project Leader ITA.

Gelaran “Malam Puncak Indonesian Television Awards”. Akan digelar pada 24 September 2019 mendatang. Malam puncak penghargaan akan disiarkan oleh RCT I dan MNCTV sebagai Penyiar Resmi langsung dari studio 7 MNC Studios. Studio terbesar dengan kapasitas 2500 pengunjung ini juga akan diresmikan bersamaan dengan pelaksanaan ITA ke-4.

Tidak hanya melibatkan artis-artis ternama, namun kemegahan “Malam Puncak Indonesian Television Awards” juga akan terlihat pada Desain Stage dan Red Carpet yang mewah untuk menyambut hadirnya para bintang pertelevisian Indonesia.