Wadansat Brimob Jabar Pimpin Upacara Penutupan Latihan Pelopor

0

Sumedang, bewarajabar.com – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., memimpin upacara penutupan latihan kemampuan Pelopor Bintara Remaja yang bertempat di lapangan apel Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang. 13/10/2021.

Upacara ini dihadiri oleh Danyon A Pelopor Kompol Sudiyono, Kasubbagrenmin, para PJU Satbrimob Polda Jabar, beserta para instruktur dan peserta kegiatan latihan Pelopor.

Latihan pemeliharaan kemampuan yang telah dilaksanakan selama 7 hari ini, sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personilnya, latihan kemampuan Pelopor juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang harus dimiliki setiap anggota Korps Brimob Polri.

Wadansat mewakili Dansat Brimob Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan, “Sebagaimana telah kita ketahui bersama, situasi yang terjadi di negara kita khususnya di wilayah Polda Papua sering terjadi gangguan Kamtibmas dari kelompok – kelompok bersenjata dan mulai saat ini, status mereka sudah ditetapkan sebagai teroris atau musuh bagi negara yang kita cintai ini.

Untuk menghadapi ancaman tersebut, Korps Brimob Polri telah mempersiapkan strategi dan langkah – langkah sebagai upaya menghentikan pergerakan teroris tersebut, dengan mengirimkan pasukan terbaik Brimob Nusantara dengan berbagai operasi – operasi yang telah dilaksanakan”.

“Peserta upacara yang saya cintai, Sat Brimob Polda Jabar dituntut kesiapsiagaan apabila dipanggil untuk melaksanakan tugas operasi tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan personel Brimob yang terencana dan terorganisir dengan baik, guna menghasilkan sumber daya manusia yang profesional serta memenuhi standarisasi postur Brimob Polri”.

Agung juga menambahkan, “Dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas ke depan, khusus personil yang akan melaksanakan latihan kemampuan Pelopor, agar latihan yang telah selesai dilaksanakan dapat menjadi sebuah pembelajaran dalam menghadapi tugas kedepan, dan menjadi salah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh masing – masing personil”.

“Para peserta upacara yang saya hormati, sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur dan kepada para peserta latihan, karena pelatihan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, keselamatan dan kelancaran kepada kita sekalian.”

“Alhamdulillahirobbil Aalamiin”, pada hari ini, Rabu tanggal 13 Oktober 2021 pukul 08.10 WIB, pelatihan pemeliharaan kemampuan Pelopor anggota Bintara Remaja Satbrimob Polda Jabar tahun 2021 secara resmi saya nyatakan ditutup”.**

Tinggalkan Balasan