Warga Menanti, Kapan Kecamatan Baleendah Punya Camat?

oleh

Kab.Bandung, bewarajabar.comWarga masyarakat Baleendah menanti, mempertanyakan kapan Camat Baleendah ada penggantinya, setelah Camat sebelumnya meninggal dunia, sampai saat ini belum ada penggantinya, Selasa (18/08/2020).

Padahal sudah hampir 2 bulan sejak meninggalkan Camat Baleendah, Drs. Meman Nurjaman, warga masyarakat bagaikan anak ayam kehilangan induknya, merasa kesusahan dalam membuat surat-surat khusus yang harus ditanda tangan oleh Camat.

Semisal untuk membuat Akta Jual Beli (AJB), surat itu harus ditanda tangani langsung oleh Camat, karena Sekcam tidak ada wewenang untuk menanda tangan. Padahal, berdasarkan kebutuhan masyarakat, seharusnya ada pejabat sementara untuk menangani hal tersebut.

Seorang tokoh masyarakat di Baleendah, H.Jaenudin menyampaikan, bahwa sebagian pelayanan khusus dalam pembuatan AJB, tidak terlayani, walaupun dari Kelurahan sudah selasai, menunggu dulu tanda tangan dari Kecamatan, sementara sampai saat ini tidak Camat.

” Sampai kapan kami harus menunggu penyelesaian pembuatan Akta Tanah? Kalau Camat belum ada. Kami memahami, saat ini jelang Pilkada tidak boleh ada mutasi jabatan pelayan publik,” ujar H. Jaenudin.

Masyarakat Kecamatan Baleendah berharap, walaupun tidak ada Camat, tetapi ada solusi agar pelayanan publik pelayanan di Kecamatan Baleendah, berjalan seperti Kecamatan lainnya.**