Wujudkan SDM Polri Yang Promoter, Biro SDM Polda Jabar Gelar Projab

0

Bandung, bewarajabar.com — Dalam Rangka mewujudkan Anggota Polri yang Propesional, Modern, dan Terpercaya ( Promoter) dan salah satu upaya mewujudkan SDM Polri yang Unggul. Biro SDM Polda Jabar melalui bagian Pembinaan Karir ( Binkar) menggelar kegiatan Promosi Jabatan (Projab) untuk Kabag Bin Operasional Ditreskrimus Polda Jabar. Bertempat di Aula Dodon Ditlantas Polda Jabar, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan Promosi Jabatan dihadiri Kabag Binkar Polda Jabar AKBP Adi Sumirat, Sik. Didampingi Kasubbag Kompetensi Kompol Dedi, dan Kasubag Mutjab Kompol Dony SIk., stap Binkar Biro SDM Polda Jabar, diikuti 6 peserta seleksi promosi Jabatan Kabag Binopsnal Ditreskrimsus Polda Jabar.

[irp]

Sementara untuk tim penguji kegiatan seleksi Promosi jabatan, penguji satu Wadireskrimum Polda Jabar AKBP Indra Hermawan SH, SIK. M.H, penguji dua Wadiresnarkoba yang di wakili Kabag Wasidik Ditres Narkoba Polda Jabar, AKBP Dini Hardiany SH. MH.

Sebagai bentuk tranfaransi. Kegiatan Seleksi promosi Jabatan dihadiri pengawas internal dari Propam Polda Jabar dan pengawas external dari wartawan.

“Pelaksanaan Kegiatan promosi Jabatan terbuka Kabag Bin Ops Nal Dit Reskrimsus Polda Jabar ini, dalam rangka ingin mewujudkan SDM Polri yang Promoter dan SDM yang Unggul,” tutur Kabag Binkar AKBP Adi Sumirat.

[irp]

Menurutnya kegiatan seleksi projab ini diharapkan nanti pejabat yang akan menduduki Kabag Bin Opsnal orang-orang yang kompeten di bidangya, profesional sehingga tugas-tugas di Krimsus Polda Jabar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan seleksi promosi jabatan ada 6 orang,” jelas Kabag Binkar.

Dikatakan Adi. Rangkaian kegiatan seleksinya dibagi tiga tahap. seleksi tahap pertama, yaitu pemeriksaan administrasi, kedua uji kompetensi managerial, dan ke tiga uji kompetensi bidang, dimana para peserta memaparkan terkait dengan visi dan misinya.

[irp]

Selanjutnya tambah Kabag Binkar. Para peserta akan diuji dan dites dari aspek pengetahuan dibidang hukum apakah itu KUHAP, KUHP maupun di bidang Undang-undang tertentu.

“Para peserta yang mengikuti promosi jabatan ini dari berbagai satker jajaran Polda Jabar, seperti dari SPN dan satker lainnya yang sudah diumumkan sebelumnya dan ini terbuka untuk seluruh personel yang sudah memenuhi syarat” tandasnya.

[irp]

Menurutnya. Persyaratan yang di tentukan, untuk aspek pangkat. Pangkat AKBP dan kompol yang mau naik ke AKBP yang sudah pernah menjalankan tugas dibidang reserse umum maupun reserse khusus.” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan