12 Orang Ormas GMBI Ditetapkan Jadi Tersangka

oleh
12 Orang Ormas GMBI Ditetapkan Jadi Tersangka

Bewarajabar, Bandung – Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan tersangka anarkis oleh organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bertambah menjadi 12 orang.

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan 12 orang tersangka itu berinisial MFR, M ABAH, IRM, SBI, SN, SF, CP, AR, GG, GP, TSH, WN. Satu di antaranya, kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, merupakan ketua umum ormas tersebut yakni MFR.

“Kepada mereka yang terlibat unjuk rasa GMBI ini masih terus akan dilakukan pengembangan dan kemungkinan masih akan bertambah tersangka nya,” ucap Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin(31-01-2022).

Adapun MFR menurutnya ditangkap di kediamannya yang berada di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Jumat (28/1).

Selain itu, ada juga anggota GMBI yang berinisial SBI yang menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung. Setelah itu petugas dari Polrestabes Bandung menggiring SBI ke Polda Jawa Barat dan ditetapkan sebagai tersangka.

“SBI ini merupakan orang yang pertama kali melakukan orasi yang mengatakan bahwa saya mempunyai 500 orang yang siap mati. Dan di mobilnya sudah menyiapkan alat kejut listrik, pisau cutter, celurit, dan stik softball,” Ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.

Kemudian Polda Jabar juga menetapkan tersangka terhadap anggota GMBI yang berinisial GG. Kabid Humas Polda Jabar mengatakan GG merupakan orang yang menunggangi patung macan kumbang atau “Maung Lodaya” yang merupakan simbol Polda Jawa Barat.