Akan Ada 10 Saung Tenaga Surya di Taman Tegalega Kota Bandung, Pengunjung Bisa Menikmati Fasilitas Ini

oleh

Bandung, BewaraJabar — Taman Tegalega Kota Bandung kini memiliki fasilitas teranyar, yaitu Saung Tenaga Surya.

Di saung ini, para pengunjung taman bisa mengisi daya energi untuk alat elektronik. Tiap sudut meja tersedia Universal Serial Bus (USB) untuk mengisi daya alat elektronik seperti handphone atau laptop.

Hadirnya tempat itu diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Direktur Keuangan dan SDM PT. LEN Industri (Persero), Indarto Pamungkas serta Direktur Utama PT. Surya Energi Indotama, Bambang Iswanto di Taman Tegalega Kota Bandung, Selasa 19 Januari 2022.

Saat ini, 5 Saung Tenaga Surya hadir di Taman Tegalega di antarnya 2 titik di Monumen Bandung Lautan Api, 2 di titik di Lampions Park dan 1 titik di area kolam Tirtalega.

“Akan ada 10 saung tenaga surya. Di tempat ini baru 5. Sisanya di beberapa ruang publik lainnya. Alhamdulillah ternyata di Bandung ini PT LEN industri dan PT SEI bisa diaplikasikan di ruang publik untuk masyarkat,” tutur Yana.

Dengan hal itu, Yana mengatakan perlunya pengawasan yang ketat untuk menjaga saung tersebut.

“Memang perlu dijaga juga. Jadi ditempatkan yang ada pengawasan juga dipelihara oleh masyarakat juga,” kata Yana.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan SDM PT. LEN Industri (Persero), Indarto Pamungkas menjelaskan, Saung Tenaga Surya merupakan dukungan dari perusahaan LEN dalam mendukung program Pemkot Bandung yaitu Bandung Ca’ang Baranang.