Anggota Brimob Jabar Pengenalan Peralatan SAR Brimob Jabar Kepada Personil Sabhara Polres Garut

oleh

Garut, bewarajabar.com – Membagi ilmu kepada setiap orang menjadi hal yang harus dilakukan, sebagai sesama manusia karena pada dasarnya kita hidup untuk belajar dalam mengetahui berbagai hal baru yang berguna, untuk kehidupan kita dimasa yang akan datang naik secara formil atau Otodidak.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dengan memberikan materi dan pengenalan terkiat perlengkapan dan peralatan SAR kepada Bintara Remaja Sat Sabhara Polres Garu, Minggu, 28/11/2021.

Bharatu Fahri Herlambang anggota Staff Opslat Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, ditugaskan untuk memberikan pengenalan peralatan dan perlengkapan SAR Brimob Polda Jabar kepada para personil Bintara Remaja Polres Garut yang baru bergabung di kesatuan.

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan dan pengenalan peralatan serta perlengkapan SAR ini adalah sebagai dasar, dalam menghadapi penanggulangam Bencana, untuk Brimob Jabar sendiri kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mempererat sinergitas, antar intansi Polri yang mana saat ini kita selalu ditugaskan secara bersama-sama dalam menghadapi gangguan Kamtibmas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan, “Apresiasi diberikan kepada jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, selalu menjaga dan menjalin silaturahmi dengan Polres Garut kegiatan ini, tidak sampai hanya sekedar melaksanakan Latihan saja namun dibarengi dengan kegiatan yang lain.

Seperti Patroli bersama sampai olahraga bersama anggota Sabhara Polres Garut, dengan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, guna mewujudkan sinergitas antar kesatuan Polri di Kabupaten Garut agar selalu Solid dan kuat.”

“Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus menjalin silaturahmi dengan Intansi internal salah satunya Sat Sabhara Polres Garut, dengan menggelar latihan pengenalan peralatan dan perlengkapan SAR bagi anggota Bintara Sat Sabhara Polres Garut  guna menghadapi tugas  di apangan yang semakin kompleks, supaya dapat mengetahui SOP dan Prosedur serta mengenal peralatan yang digunakan khususnya dalam penugasan SAR, ” terang Iptu Gun Gun Gunawan Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.**