Antisipasi Bahaya Banjir, Tim SAR Brimob Jabar Pantau Debit Air Sungai Di Wilayah Desa Sindanglaya

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Dalam rangka mengantisipasi adanya bahaya bencana banjir di karenakan turun hujan, untuk itu Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Briptu M. Reza Priyandana terjun langsung, melaksanakan patroli pengecekan sekaligus pemantauan debit air sungai yang bertempat di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ,Sabtu, 18/12/2021.

Dalam kegiatan tersebut, tim patroli menyusuri sungai maupun saluruan air yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas guna memastikan bahwa volume aliran sungai berada di zona batas aman dan tidak adanya kenaikan debit air paska diguyur hujan.

Disamping itu juga, Tim Patroli menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat sekitar agar selalu berhati-hati dan waspada akan bahaya bencana banjir ketika hujan mengguyur cukup deras serta melaporkan kepada unsur terkait dalam hal ini Tim SAR dan BPBD Cianjur agar segera melakukan Evakuasi apabila terjadi bencana banjir.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “ kita harus lakukan pengecekan kepada kawasan-kawasan yang rawan khususnya yang rumah masyarakat berada di pinggiran sungai, Jadi apabila sewaktu-waktu banjir, sudah ada persiapan dan memudahkan proses evakuasi. ”

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, ” Kegiatan ini merupakan bentuk dari kesiapsiagaan Tim SAR Brimob Jabar dalam menanggulangan bencana khususnya bencana banjir, oleh karna itu kita harus sedini mungkin untuk mengantisipasinya bila mana ada bencana banjir kita sudah siap untuk bergerak membantu masyarakat, ” pungkasnya.**