Antisipasi Covid-19 Pengendara Melintas Kab.Garut Diperiksa 3 Pilar

0
Antisipasi Covid-19 Pengendara Melintas Kab.Garut Diperiksa 3 Pilar
Antisipasi Covid-19 Pengendara Melintas Kab.Garut Diperiksa 3 Pilar

Garut, bewarajabar.com- Minggu (22/03) sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Pertigaan Jalan baru Kadungora betulan Kp. Kiaradodot Rt. 04 Rw. 01 Ds. Gandamekar Kec. Kadungora Kab. Garut, telah dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Pemberian Hand Sanitaizer terhadap para Penumpang / Sopir yang akan memasuki Wilayah Kab. Garut.

Semua itu dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona. Dalam kegiatan itu dilaksanakan berkat kerjasama Pemda Kab. Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 Garut.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK, M.IK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, ST, MT.r, Asda 1 Pemda Kab. Garut Drs. H. Nurdin Yana, MH, Kakesbangpol Kab. Garut Drs. Wahyudijaya, M.Si, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, Kasat Sabhara Polres Garur AKP Cecep Bambang, A.Md,

Selain itu juga hadir pula, Dinas Kesehatan Kab Garut, Kabid BPBD Kab. Garut Sdr. Hartono, Sat. Pol PP Kab. Garut, Diskominfo Kab. Garut, Kapolsek Kadungora Kompol Jajang Rahmat, SH, Danramil Kadungora Kapten. Inf. Danzaeni, Camat Kadungora Drs. Dudung, M.Si, Puskesmas Kadungora, Personil TNI/POLRI, Dishub, Puskesmas dan BPBD yang seluruhnya berjumlah sekitar 60 orang.

Adapun dlm kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Garut memberikan arahan kepada Personil, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka antisipasi covid-19. Untuk personil TNI/POLRI bertugas memberihentikan kendaraan yang masuk ke Kab. Garut dan mengecek kesehatan pengemudi dan penumpang yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Pelaksanakan kegiatan itu dilakukan dengan humanis, sopan dan santu, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga diharapkan jangan sampai ada informasi yang keluar kepada masyarakat, kecuali dari Diskominfo Kab. Garut. Hal itu dilakukan agar tidak terjadinya simpang siur informasi dan menghindari berita hoax.

Dalam kegiatan tersebut petugas kesehatan dari Dinkes Kab. Garut memeriksa suhu tubuh dan pemberian cairan pembersih tangan Hand Sanitaizer kepada para penumpang dan pengendara yang datang dari arah Bandung menuju Kab. Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk dan upaya Pemerintah Kab. Garut, Polres Garut dan Kodim 0611 Garut dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corina (Covid19) di Wilayah Kab. Garut.
(Q’ Bull)**

Tinggalkan Balasan