Antisipasi Longsor Di Musim Penghujan, Tim SAR Brimob Jabar Lakukan Pengecekan Tebing Rawan Bencana

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Pada kesempatan kali ini, Tim SAR kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Briptu M. Lutfi Arief, melaksanakan pengecekan tebing yang disinyalir rawan akan dengan longsor di daerah Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis, 18/11/2021.

Seiring dengan intensitas cuaca hujan yang tidak menentu, membuat anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar selalu siap siaga dan bergerak cepat, guna mencari rawan titik longsor untuk mengantisipasi sedini mungkin yang dapat membahayakan bahaya kepada masyarakat sekitar.

Disamping itu Briptu M. Lutfi Arief memberi himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada dan hati-hati, serta melarang bermain sekitar tebing dan juga selalu berkoordinasi dengan pihak aparat setempat, agar selalu waspada sewaktu-waktu terjadi longsor.

Dalam himbauannya Briptu M. Lutfi Arief menyampaikan, ” agar masyarakat untuk selalu waspada mengecek tebing tersebut mengingat letaknya dekat dengan tebing, perlu diketahui untuk sekarang perubahan cuaca tidak menentu kadang hujan kadang panas yang bisa saja akan terjadi longsor sewaktu-waktu, karena tanahnya rawan sekali tergerus air. ” Ujarnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, ” bahwasanya tim patroli siaga SAR Brimob Jabar di persiapkan, bilamana sewaktu-waktu di butuhkan dan akan segera bergerak bilamana terjadinya suatu kejadian yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat, ” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional, antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**