Anton Bertekad Bawa DPD Partai Demokrat Jabar Juara

oleh

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengajak seluruh kader untuk merapatkan barisan menghadapi rangkaian Pemilu 2024 yang akan dimulai pada Juni 2022 ini.

DPD Demokrat Jabar harus bisa merebut kembali suara yang hilang pada dua pemilu terakhir bila ingin menjadi pemenang di Jabar.

“Jumlah suara yang diperebutkan di Jabar paling besar secara nasional sehingga kita harus bisa meraih lagi kemenangan di Jabar. Untuk itu, mari kita rapatkan barisan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Jabar,” ujar Anton saat melakukan konsolidasi dengan 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat, Selasa (5/4/2022).

Menurut Anton, posisi PD pada Pemilu 2019 berada pada tempat keenam. Ia berharap, pada Pemilu 2024 mendatang, Demokrat Jabar bisa lebih baik lagi dengan menempati tiga besar.

Untuk itulah, ia melakukan konsolidasi pasca Musda Partai Demokrat Jabar supaya bisa mewujudkan Demokrat Jabar Juara. Menurutnya, perbedaan pilihan dalam Musda harus berhenti saat ketua baru terpilih.

“Dalam politik, perbedaan pilihan itu biasa, jadi jangan terlalu di besar-besarkan, yang terpenting setelah perhelatan musda selesai kami semua harus kembali bersatu. Tidak ada yang menang dan tidak ada juga yang kalah, tidak ada lagi kubu Anton ataupun kubu Irfan, yang ada adalah Kubu AHY. Semua harus sama-sama satu tujuan untuk menatap pemilu dan pilpres 2024 mendatang,” ungkap Anton.