Tedy Rusmawan Pastikan Stok Bahan Pokok di Gudang Bulog

oleh
Tedy Rusmawan Pastikan Stok Bahan Pokok di Gudang Bulog
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota Komisi B Agus Salim, mengecek ketersediaan bahan pokok, di Bulog Kota Bandung, Senin (4/4/2022). Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota Komisi B Agus Salim, mengecek ketersediaan bahan pokok, di Bulog Kota Bandung, Senin (4/4/2022).

Kunjungan perwakilan DPRD Kota Bandung diterima langsung Kepala Bulog Cabang Kota Bandung Yuliani Alzam.

Tedy mengatakan, kunjungan wakil DPRD Kota Bandung ke Bulog Kota Bandung dalam upaya mengecek ketersediaan stok dari bahan pokok yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di bulan Ramadan.

“Secara umum kita mendapatkan penjelasan dari Bu Yuliani dari Bulog Kota Bandung. Di luar minyak goreng stok relatif tersedia dengan memadai,” tutur Tedy.

Ketersediaan stok ini termasuk beras, baik beras medium maupun premium.

“Alhamdulillaah stok tersedia dan insyaallah sampai dengan bulan Ramadan akan bisa memenuhi warga Kota Bandung. Jadi tidak perlu panik tidak perlu bingung untuk ketersediaan beras,” ujarnya.

Kemudian stok gula pasir dan tepung juga tersedia dengan memadai. Termasuk juga daging sapi beku masih tersedia cukup banyak.

Hanya daging kerbau yang stoknya terpantau relatif menipis, karena kebutuhan masyarakat yang beralih mengikuti harganya yang murah yakni Rp80 ribu per kilogram.

“Sementara daging sapi beku kan Rp110 ribu. Ini tentunya kita meminta kepada Bulog Kota Bandung untuk segera berkomunikasi, mengajukan ke pemerintah pusat. Terutama untuk daging kerbau mudah-mudahan bisa disuplai kembali di pekan kedua April ini,” ucap Tedy.