Bandung Jadi Kota Pertama Aktivasi Oky

0

Bandung, bewarajabar.com — Pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda dunia, ternyata tidak menghentikan semangat United Nations Children’s Fund (Unicef) dan Jejaring AMPL Nasional untuk meluncurkan inovasi aplikasi bernama Oky. Oky merupakan aplikasi untuk membantu remaja perempuan dalam mengatasi berbagai kendala menstruasi yang kerap menganggu.

Baca Juga :
Cek Standar Kesehatan, Satpol PP Datangi Sejumlah Tempat Hiburan

Aktivtasi Oky akan dilakukan pada Agustus-September 2020 di tujuh kota di Indonesia dengan target mencapai 100 ribu akun yang mendownload Oky. Bandung menjadi kota pertama aktvivasi Oky, yaitu pada tanggal 26 – 27 Agustus.

Aktivasi Oky di Kota Bandung dibuka oleh Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah. Acara dilanjutan dengan paparan dari para narasumber yang merupakan penggiat isu MKM, yaitu Saniya Niska (Gender & WASH in Schools Specialist, SNV), Vania Santoso (Communication Officer Unicef Indonesia) dan penanggap dari Dinas Kesehatan Bandung, Dinas Pendidikan Bandung dan Kementerian Agama mengenai Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk penerapan MKM di Kota Bandung.

Baca Juga :
Ini Dia Logo Resmi Hari Jadi ke-210 Kota Bandung

Disamping itu, untuk menambah keseruan dan antusias para remaja, maka kegiatan aktivasi juga akan dilengkapi dengan pembagian merchandise menarik.

Tinggalkan Balasan