Menu

Mode Gelap
Kasus ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Mengakibatkan 18 Korban, Begini Kata Kadisdik Jabar Sebanyak 18 Siswa Menjadi Korban ‘Lingkaran Setan’ di SMAN 1 Ciamis Emtek Group Resmi Menjadi Official Broadcaster Olimpiade Tokyo 2020

Artikel · 1 Agu 2021 20:13 WIB

Banjir Penghargaan ! Kali ini Kota Bandung Gandeng 2 Penghargaan Lagi


 Banjir Penghargaan ! Kali ini Kota Bandung Gandeng 2 Penghargaan Lagi Perbesar

Bandung, Bewarajabar — Kota Bandung tak henti – hentinya memberikan kejutan di bulan ini, setelah sebelumnya Kota Bandung mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA), dan sekarang Forum Komunikasi Anak (Fokab) Kota Bandung menjadi Fokab terbaik di Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar atas keterlibatan Fokab mengedukasi anak-anak di Kota Bandung.

Penghargaan tersebut menguatkan prestasi Kota Bandung setelah sebelumnya, meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021, kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Tak hanya itu, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bandung juga turut menorehkan prestasinya di masa pandemi Covid-19. Puspaga meraih peringkat ketiga edukasi online se-Indonesia dari Kementerian PPPA.

Atas capaian tersebut, Bunda Forum Anak Kota Bandung, Siti Muntamah Oded bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas semangat anak didiknya karena telah menjadi pelopor terutama dalam mendukung pembangunan kota.

“Saya sangat berharap Fokab mampu berkolaborasi dan mengolah orasi seluruh forum-forum anak berbasis kewilayahan, sekolah, dan tentu saja memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi,” ungkapnya, Sabtu 31 Juli 2021.

Diraihnya Kota Layak anak juga tak lepas dari campur tangan keberadaan Puspaga Kota Bandung. Sebab untuk menghadirkan anak yang hebat, ada keluarga yang senantiasa mendukung, mengedukasi, dan memberi perhatian yang penuh terhadap anak-anaknya.

“Kota Bandung telah menghadirkan satu akselesari pelayanan konseling berbasis keluarga dalam pemenuhan anak, dan di dalamnya menghadirkan keluarga ramah anak,” ucap Siti yang sekaligus Ketua Puspaga Kota Bandung.

Menurutnya, hadirnya Fokab dan Puspaga menjadi bagian dari upaya dan komitmen Kota Bandung dalam memberikan hak dan ruang-ruang terbaik untuk anak-anak.

Baca Juga :  Ema: Visi Misi LDII Sejalan dengan Kota Bandung

Bahkan selama pandemi Covid-19, Fokab selalu mengajak dan mengedukasi anak-anak lain untuk mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah dalam menekan kasus Covid-19.

“Artinya Fokab tetap menghadirkan awareness. Kemarin juga kita sudah memberikan vaksinasi bagi 1000 anak,” tuturnya.

Begitupun dengan Puspaga yang hadir memberikan konseling gratis secara virtual bagi para orang tua. Karena selama pandemi tanggung jawab yang harus dipikul orang tua menjadi lebih berat.

Misalnya, pekerjaan mengajar yang sebelumnya oleh para guru kini sepenuhnya menjadi tanggung jawab orang tua. Mereka harus ikut mendampingi anak-anaknya mengikuti pembelajaran jarak jauh.

“Insyaallah bisa mengantarkan anak-anak yang mampu berhasil meraih cita-citanya,” tutur Siti.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Berikut Persyaratan Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini, Kamis 27 Januari 2022

27 Januari 2022 - 06:30 WIB

sim keliling

Cek Selengkapnya Ramalan Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini, Kamis 27 Januari 2022

27 Januari 2022 - 06:05 WIB

cuaca bandung

Kasus Covid-19 Mengalami Kenaikan, Pemkot Bandung Tegaskan Pelaksanaan PTM Terus Berlanjut

26 Januari 2022 - 23:25 WIB

Antisipasi Adanya Omicron di Sekolah, Pemkot Bandung Perketat Verifikasi PTM

26 Januari 2022 - 23:18 WIB

Ini Strategi Pemkot Bandung untuk Mencegah Kenaikan Kasus Covid-19

26 Januari 2022 - 23:12 WIB

Hasil Kolaborasi dengan Citarum Harum, Destinasi Wisata Baru Hadir di Cibiru Kota Bandung

26 Januari 2022 - 16:24 WIB

Trending di Regional