Wagub Jabar Berharap Insan Pers Mampu Sajikan Berita Bermanfaat Bagi Masyarakat

oleh
Wagub Jabar Berharap Insan Pers Mampu Sajikan Berita Bermanfaat Bagi Masyarakat

BANDUNG – Bewarajabar.com || Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruznahul Ulum berharap, insan pers diharapkan mampu menyajikan media berita yang bermanfaat bagi masyarakat, yang maslahat bagi masyarakat yang membawa kebaikan.

“Antara lain, informasi yang akurat yang kedua, bernuansa pendidikan untuk mencerdaskan masyarakat, dan bernuansa persatuan dan kesatuan, jangan sebaliknya,” kata Uu pada malam puncak Peringatan Hari Pers tingkat Jawa Barat di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022 malam.

Menurut Uu, pers telah berkontribusi pada pembangunan di Jabar. Berkat insan pers, warga Jabar dapat mengetahui pembangunan yang tengah dilaksanakan di Jabar.

“Terima kasih perannya selama ini,” kata Uu.

Pada acara tersebut, Uu juga memperoleh penghargaan dari PWI Jabar yaitu Anugrah Pupuhu Pangaping.

Uu mengaku, bersyukur dan berterimakasih kepada PWI yang telah memberikan anugrah Pupuhu Pangaping kepadanya, pemerintah sangat ingin kolaborasi dengan seluruh awak media di Jawa Barat.

“Dengan awak media ini, informasi sampai ke tingkat masyarakat begitu cepat dan akurat, oleh karena itu kolaborasi pentahelik ini sangat mutlak harus dilakukan,” ujar Uu, setelah menghadiri malam anugrah PWI Jawa Barat.

Selain Uu, PWI Jabar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh.

Di antaranya Anugerah pencapaian indeks kemerdekaan pers, diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Termasuk anugerah ajen pangaping bdiberikan kepada Bupati Bandung, Karawang, Majalengka, Indramayu, dan Cianjur.