Berbeda dengan Gasibu dan Saparua, Pemkot Bandung Tegaskan Belum Membuka Taman dan Alun-alun

0
Berbeda dengan Gasibu dan Saparua, Pemkot Bandung Tegaskan Belum Membuka Taman dan Alun-alun

Bandung, Bewarajaba.com — Pemerintah Kota Bandung menegaskan belum membuka taman dan alun-alun di tengah penerapan PPKM Level 3. Pembukaan ruang publik tersebut masih dalam pembahasan pihak-pihak terkait.

“Masih belum, masih belum rekom (untuk buka taman dan alun-alun),” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

Oded menyebut, untuk penggunaan taman hingga alun-alun sudah dilakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Bandung Ema Sumarna. Dalam rapat tersebut diputuskan jika taman dan alun-alun belum saatnya untuk dibuka.

“Kalau Pak Sekda kemarin hasil dari rapat memang masih belum waktunya (taman dan alun-alun dibuka),” ucapnya.

Saat disinggung mengenai Lapangan Gasibu dan Saparua yang sudah bisa diakses warga, Oded meminta semua pihak agar memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai dibukan dua ruang publik tersebut justru menimbulkan kerumunan.

“Ya saya kira gini, kalau ada hal yang direlaksasi harus seimbang dan berbanding lurus dengan kesiapan kita memperketat dari sisi prokes,” ucapnya.

Oded mengimbau kepada warga agar tetap menjaga prokes. Sehingga pandemi COVID-19 semakin bisa tertangani. “Imbauannya kepada semuanya, tetap yang penting minimal masker jangan dilepas. Insya Allah, jangan dilepas ya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan