Sekelompok Remaja Harus Membayar Rp 25 Ribu Hanya untuk Berpose dengan Sebotol Kopi di Kawasan Asia Afrika

oleh

Bandung, BewaraJabar.com — Kejadian tak menyenangkan kembali terjadi di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, setelah sebelumnya banyak oknum yang mencoreng nama baik Kota Bandung.

Kini kejadian yang tidak menyenangkan tersebut terjadi pada sekelompok remaja yang dipaksa harus membayar Rp25 ribu hanya untuk jasa foto dengan memegang sebuah botol kopi pada Kamis, 20/12/2021.

Hal itu diceritakan langsung oleh orang tua korban, Adang yang menuturkan insiden tersebut, seperti dikutip dari akun Instagram @prfmnews.

Adang menceritakan, anaknya (perempuan) pada Kamis lalu pergi main bersama dua temannya ke kawasan Asia Afrika, Kota Bandung.

Ketika baru saja tiba di kawasan Asia Afrika, tepatnya di dekat Alun-alun Kota Bandung, Adang menyebut anaknya didekati oleh seorang pria dewasa.

Pria tersebut lalu meminta korban untuk berpose sambil memegang satu botol kopi.

“Anak saya dan temannya mengiyakan. Lalu orang tersebut kasih kopi. Dia (pelaku) bilang fotonya sambil pegang ini (kopi) dan dituruti oleh anak saya,” tutur Adang.

Setelah sesi foto selesai, pria itu menyatakan kepada korban bahwa foto tersebut akan dia unggah ke Instagram.

Tapi tak lama kemudian pria tersebut mendadak minta uang sebesar Rp25 ribu sebagai imbalan sesi foto.

“Karena anak saya takut, akhirnya dia bayar Rp25 ribu,” kata Adang.

“Mungkin ada banyak yang dialami seperti anak saya. Hati-hati ketika berkenalan dengan orang yang tidak jelas. Mohon pihak terkait bisa menindak orang seperti ini. Info, anak saya dan teman-temannya perempuan semua, SMP kelas 9,” imbuhnya.