Berdayakan FKPPI untuk Pemeliharaan Kamtibmas

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap potensi yang ada di masyarakat dapat dibina dengan baik oleh Polri – TNI dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 bersama-sama. Salah satunya potensi tersebut adalah dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Polri-TNI (FKPPI).

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang juga menjabat sebagai Ketua PD X FKPPI Jawa Barat saat kegiatan Pembinaan Potmas kepada FKPPI Jawa Barat tentang Bela Negara dalam rangka memperkuat Harkamtibmas dan Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan pada masa AKB di Wilayah Hukum Polda Jabar, di Gedung FKPPI Jawa Barat, Kamis 18 Maret 2021.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Polda Jawa Barat yang diisi dengan pemberian materi terkait bela negara dari Aster Kodam III/Siliwangi, Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Dansat Brimob Polda Jabar, dan Staf Ahli tingkat II Brigjen TNI Dr Arief Prayitno.

Menurut Yana, anggota FKPPI di Jawa Barat mencapai 500.000 orang yang tersebar di 25 Pengurus Cabang se-Jawa Barat, sehingga hal tersebut merupakan potensi yang bisa dibina dan diberi bimbingan.

“Potensi ini bisa turut dibina, baik oleh Polda, Kodam. Karena kami semua adalah putra putri yang tentunya terus harus diberi bimbingan dan dimanfaatkan potensinya untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

“Jadi, dalam kesempatan ini, sosialisasi bela negara. Kita juga bersama-sama menghadapi Covid-19 yang belum bisa diprediksikan kapan berakhir. Kita harus bersahabat dengan pandemi, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan,” lanjutnya.