Berkolaborasi Dengan Pemkab Bandung, Kesbangpol Gelar Program Pelatihan Pendidikan Politik

0

Kab. Bandung, BewaraJabar — Pemkab Bandung berkolaborasi dengan Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) untuk memberikan Pendidikan Politik bagi kader partai politik yang diselenggarakan di Pajajaran Convention Hotel Sutan Radja Soreang Kab. Bandung, Selasa, (07-09-2021)

Pada hari ke-9 Pendidikan Politik ini dihadiri oleh 3 partai dari DPD Kab. Bandung diantaranya Partai PSI, Partai PPP dan Partai PBB terang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung H. Iman Irianto.

Iman Irianto mengatakan bahwa pelaksanaan Pendidikan Politik itu berkaitan dengan tugas dan fungsi pokok Badan Kesbangpol yang memiliki nomenklatur politik.

Berkolaborasi Dengan Pemkab Bandung, Kesbangpol Gelar Program Pelatihan Pendidikan Politik

“Kesbangpol ditugaskan negara dan pemerintah menjadi wakil pemerintah dalam bermitra dengan stickholder politik dalam kegiatan politik. Stickholder dalam pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan partai politik itu sendiri,” ujarnya

Sementara itu menurut ketua KPU Kab. Bandung Dedi Taryadi S.H M.Si, Tahapan proses politik harus transparan dan dapat dilihat di berbagai media.

“Tahapan proses politik itu harus transparan dan akan diperlihatkan di berbagai media, baik itu media cetak dan sosial media, kemudian tahapan rancangan sementara oleh KPU sudah dibuat” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai PSI Kab. Bandung Selamet Pinuji menyampaikan terimakasih kepada Kesbangpol yang sudah menyelenggarakan program pelatihan politik ini

Berkolaborasi Dengan Pemkab Bandung, Kesbangpol Gelar Program Pelatihan Pendidikan Politik

“Saya selaku Ketua DPD Partai PSI Kab. Bandung mengucapkan terimakasih kepada Kasbangpol yang sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk mengikuti program ini dan semoga dengan pelatihan politik ini para Kader Partai PSI semakin maju dan lebih baik lagi” katanya.

Acara ini ditutup dengan sambutan dari para Ketua Partai DPD Kab.Bandung kemudian dilanjut berfoto bersama.

Tinggalkan Balasan