Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Giat Sosialisasi Bahaya Virus Covid-19 Di Masyarakat

oleh

Indramayu, bewarajabar.com – Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Brigadir Ida Husein melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyebaran virus Covid-19 di Karangampel Kabupaten Indramayu, Sabtu, 13/11/2021.

Lockdown atau isolasi bukanlah kunci untuk menangani persoalan laju penyebaran Covid-19. Sekalipun penutupan wilayah dilakukan, jika masyarakat tidak bisa mematuhi aturan tersebut, virus Covid-19 tetap akan menyebar kemana-mana.

Kesadaran masyarakat, menurut dia, menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit menular mematikan itu. Apapun konsep yang dilakukan, entah itu lockdown, social distancing atau apa pun lainnya, jika masyarakat tidak bisa disiplin dan punya kesadaran tinggi, itu tidak akan pernah berhasil.

Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Melalui pesan Whatsapp Memerintahkan kepada Danki 2 Yon C Pelopor dan di teruskan kepada Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor a.n Brigadir Ida Husein untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi bahayanya virus Corona.

Anggota kompi 2 Brigadir Ida Husein menjelaskan kepada masyarakat, Virus Corona menyerang melalui saluran pernapasan manusia. Seseorang dapat terinfeksi dari penderita Covid-19. Penyakit ini dapat menyebar melalui tetesan kecil (droplet) dari hidung atau mulut pada saat batuk atau bersin.

Bisa juga seseorang terinfeksi Covid-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit.

Virus baru ini memiliki gejala awal seperti demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu. Brigadir Ida Husein juga Menghimbau kepada masyarakat supaya memakai masker saat beraktivitas.

Ditempat terpisah Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar, untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” Tutupnya.**