Brimob Jabar Amankan Giat Penyekatan Wilayah Karawang Di Malam Takbiran

0

Karawang, bewarajabar.com – Kamis, 13/05/2021 – Dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2021 seluruh personil Polri khususnya Brimob Jabar, diturunkan membantu kewilayahan untuk menjaga jalannya Lebaran, terpantau masyarakat banyak sekali yang ingin mudik karena pada tahun kemarin tidak adanya mudik .

Aturan pada tahun ini masi tetap sama seperti tahun kemarin, masyarakat dilarang untuk mudik dengan alasan pandemi yang masi meraja-lela dan belum berakhir, akan tetapi semakin banyak orang yang terkena dari dampak covid-19 .

Dalam hal ini Anggota Kompi 2 Batalton B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan penyekatan di Pos OKL Wilayah Karawang. Penyekatan ini dilaksanakan dengan mengecek masyarakat yang akan melintas jalan tersebut, bila kedapatan untuk memudik akan disuruh putar balik untuk kembali ke rumahnya.

Dalam hal pemudik kali ini tidak seperti tahun kemarin karena masyarakat yang sadar akan pandemi mengurungkan niatnya akan mudik, akan tetapi pada tahun ini banyak sekali masyarakat yang nekat mudik dan tidak mau mendengarkan apa yang dicanangkan oleh Presiden, banyak sekali Cek poin Penyekatan yang jebol dan masyarkat banyak yang melintas antar kota .

Dansat Brimob Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K., berpesan kepada anggotanya, “Untuk perbantuan kewilayahan lakukan tugas dengan humanis dan tidak boleh arogan oleh sebab itu jangan ada tindakan – tindakan berlebih kepada masyarakat dan tak lupa lakukan protokol kesehatan agar tidak ada yang terkena Covid-19”, terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan