Brimob Jabar Amankan Tempat Peribadahan Wilayah Bogor Di Hari Lebaran 

0

Kab. Bogor, bewarajabar.com – Jum’at, 14/05/2021 – Selain melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah, Satbrimob Polda Jawa Barat juga melakukan pengamanan terkait ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja, di Bogor dan sekitarnya.

“Pagi ini sudah ada plotting personel tentang pengamanan (ibadah) Kenaikan Isa Almasih. Ada beberapa titik gereja yang sudah di-plotting mereka, bersamaan dengan Salat Ied pagi hari,” ujar Danyon B Pelopor

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail menyampaikan, “diharapkan pengamanan Hari Raya IdulFitri dan Kenaikan Isa Al Masih dapat berjalan aman dan kondusif. Jadi semuanya bisa berjalan seiring, mudah-mudahan situasi aman dan terkendali,” ungkapnya.

Personel akan melakukan pengamanan di masjid di lapangan terbuka. Selain masjid, personel gabungan juga di-plotting di sejumlah gereja terkait pengamanan ibadah Kenaikan Isa Almasih. Dalam Hal ini 1 Regu Batalyon B Pelopor yang dipimpin Pa Ops Bripka Jhoner melaksanakan pengamanan jalannya ibadah di gereja HKBP Bakom Cileungsi bersama Polres bogor dan instansi terkait.

Di karenakan hari ini hari yang sangat mulia bagi umat islam dan umat kristen untuk melaksanakan ibadah tidak lupa brimob jabar mengingatkan protokol kesehatan bagi masayarakt yang beribadah, “jika tidak menggunakan masker tidak boleh masuk tempat ibadah”, ucap pa ops kepada media.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif”.**

Tinggalkan Balasan