Brimob Jabar Back Up Pengamanan Operasi Yustisi Di Objek Wisata Ciung Wanara Ciamis

oleh

Ciamis, bewarajabar.com – Operasi Yustisi terus dilaksanakan oleh berbagai pihak dengan tujuan untuk mengendalikan laju kasus harian COVID-19 di Indonesia, khususnya Provinsi Jawa Barat yang mana ini dilaksanakan atas dasar kurangnya kesadaran masyarakat, dalam menerapkan Protokol kesehatan ketika beraktifitas diluar rumah, Senin, 20/12/2021.

Ubtuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibas kepada petugas yang melaksanakan kegiatan di lapangan dari oknum masyarakat yang tidak mau menerapkan aturan Protokol kesehatan, di tempat mereka jajaran Satbrimob Polda Jabar memback-upkan personilnya selama kegiatan ini dilaksanakan.

1 Regu anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan perlengkapan anti anarkis yang dipimpin oleh PS. Danton 3 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aipda Sarip Hidayat, melaksanakan back up pengamanan kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh jajaran Satpol PP Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan kegiatan kali ini adalah Patroli Wasdak penegakan disiplin Protokol kesehatan di objek Wisata Ciung Wanara Kabupaten Ciamis, yang mana di hari ini banyak sekali kerumunan masyarakat yang tidak semua orang menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dilokasi terpisah mengatakan, masih naik turun kasus harian COVID-19 di Provinsi Jawa Barat harus cepat dikendalikan, sehingga membuat berbagai pihak yang tergabung dalam Satgas COVID-19, melaksanakan kegiatan dalam rangka mengendalikan laju kasus harian.

” Namun rintangan pasti ada seperti penolakan atau perlawanan dari masyarakat yang melanggar tidak terima, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar memback-upkan personilnya, dalam kegiatan Operasi Yustisi serentak di Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat, untuk mengantisipasi tindakan yang membahayakan petugas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, ” tuturnya.

“Dengan kualifikasi Anti Anarkis 1 Regu anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, diperintahkan oleh pimpinan melaksanakan back-up pengamanan, dalam rangka kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh jajaran Satpol PP di Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Barat dalam rangka Patroli Pengawasan dan Penindakan serta menegakan aturan-aturan yang berkaitan dengan Protokol kesehatan WHO, di berbagai tempat yang dianggap rawan menjadi tempat paparan Virus Corona, ini merupakan wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” tegas Iptu Gun Gun Gunawan Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar.**