Indonesia Libas Malaysia 4-1, Kurniawan DY: Tim Garuda Luar Biasa

oleh

Bewarajabar.com — Pertandingan klasik Timnas Indonesia vs Malaysia berkesudahan dengan skor 4-1 kemenangan atas Timnas Indonesia dalam laga piala AFF 2020 di Singapura.

Penyerang dan pemain Legenda Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto takjub dan luar biasa Dengan permainan Tim Garuda saat mengalahkan Malaysia  4-1 di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura pada Minggu malam 19 Desember 2021.

Dilansir kompas.com Pemain yang pernah mengikuti berbagai laga Internasional dalam karir sepak bola, Kurniawan Duwi Julianto mengatakan pertandingan Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sangat ketat, tanpa celah atau disiplin.

Dalam laga tersebut Konsentrasi  timnas Indonesia sejak awal hingga akhir pertandingan tak bisa dipandang sebelah mata.

“Allhamdulilah Indonesia sudah lolos ke semifinal.Kalau secara permainan sangat meyakinkan karena mereka memainkan semuanya.”

“Pressing-nya 90 menit luar biasa, hampir tidak ada celah untuk pemain Malaysia mendapat bola dengan free,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada Kompas.com.

“Ini menjadi salah satu kelebihan kita dan kekuatan kita, di mana mereka bermain high pressing, kemudian bisa memanfaatkan counter attack dan peluang yang ada,” kata striker legendaris timnas Indonesia itu menambahkan.

Kurniawan Dwi Yulianto juga memberikan apresiasi terhadap para pemain timnas Indonesia yang tampil begitu baik.

Terkhusus kepada Irfan Jaya yang benar-benar memukau dengan totalitas dan mobilitas yang sangat tinggi.

“Ya, Irfan malam ini tampil all out luar biasa. Tidak hanya saat attack, tapi dia transition ke defense-nya juga bagus. Dia menjadi pembeda pada pertandingan malam ini,” ucap Kurniawan, mantan pelatih Sabah FC, Malaysia.

Pengalaman melatih tim Liga Malaysia, Sabah FC, membuat Kurniawan Dwi Yulianto sedikit banyak tahu mengenai karakter sepak bola Harimau Malaya.

Hal itulah yang justru membuat Kurniawan makin kagum. Sebab, Malaysia seharusnya bukanlah lawan enteng bagi Indonesia.

Kemenangan besar ini benar-benar di luar prediksinya.

“Kalau skor besar terus terang tidak menyangka sampai 4-1. Tapi, kalau menang sudah feeling menang, karena melihat kedisiplinan para pemain selama babak penyisihan dalam bermain sangat luar biasa,” ujarnya mengakhiri.

Editor: Sandy D. Rochmana