Brimob Jabar Bagikan Masker Cegah Covid 19 Ajak Warga Disiplin Gunakan Masker Dimasa AKB

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Satuan Brimob Polda Jabar sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19 Divisi Pencegahan, sekaligus garda terdepan dalam menertibkan situasi Pandemi dilingkungan masyarakat agar senantiasa berdisiplin diri dalam mematuhi dan menerapkan serta memperketat Protokol Kesehatan, Minggu, 21/11/2021.

Contohnya adalah Beberapa upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang di awaki oleh Bripka Aepudin sebagai bentuk dukungan kepada kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang mana kali ini dilaksanakan di Jatinangor Kabupaten Sumedang dengan membagikan masker gratis kepada warga serta memberikan edukasi terkait pencegahan Covid 19.

“Penggunaan masker saat ini sangatlah penting mengingat Pandemi Covid 19 yang belum kunjung usai, karena masker dapat menyaring kotoran yang berada di udara termasuk bakteri dan Virus, terlebih Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah mengumumkan bahwa Virus tersebut dapat melayang di udara, sehingga kita harus senantiasa berhati – hati dan selalu waspada.” Ujar Bripka Aep.

Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar membagikan masker gratis kepada warga yang berada ditempat tersebut, seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga, “Situasi saat ini bukan lagi waktu yang tepat untuk tidak mengindahkan aturan, kita harus selalu waspada dan berhati – hati dengan situasi yang berkembang saat ini, jangan sampai terjadi baru menyesal kemudian hari.” Tutur Kang Herman.

Untuk itu, tambah Bripka Aep, “saya akan bagikan masker secara cuma-cuma kepada warga yang melintas sebagai upaya antisiapasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.” Ujarnya seraya membagikan masker kepada warga.

Bukan hanya peran dari Instansi terkait saja, tapi diperlukannya kerja sama yang baik agar dalam percepatan penanganan Pandemi ini bisa cepat terselesaikan.

Sementara itu ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “kita harus bersama – sama dalam menuntaskan masalah Pandemi ini agar tidak semakin berlarut – larut dan semakin mengancam kehidupan kita kedepan.” Imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Dansat Brimob, “diperlukannya kesadaran agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas, tanpa harus selalu diawasi dan masyarakat harus menyadari dan paham, betapa pentingnya menggunakan masker.” Kombes Pol. Yuri Karsono memungkaskan.

“Selain membagikan masker, kami pun mengajak kepada warga agar senantiasa gunakan masker sebagaimana di anjurkan oleh Pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona, sehingga penyebaran Pandemi bisa ditekan.” Ujar Aep.

Dengan tema Brimob Pahlawan Corona, kegiatan itupun mendapat sambutan baik dari warga yang diberikan masker secara cuma-cuma, seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga.

“Terimakasih untuk Brimob Jabar atas masker Gratisnya, dulu saya sangat acuh dengan Pandemi ini, namun setelah diberikan edukasi dan di berikan masker juga saya baru mengerti dan akan benar-benar menjaga kesehatan serta memperketat Protokol Kesehatan baik bagi saya sendiri maupun keluarga saya dirumah.” Tutur Pak Suhendi.**