Brimob Jabar Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Himbauan Protokol Kesehatan Berupa 4M

oleh

Bandung Barat, bewarajabar.com – Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Bripka Bejo Supanggih, menyambangi warga untuk berikan himbauan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan berupa 4M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan).

Berdasarkan Instruksi Presiden No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Jumat, , 03/12/2021.

Berdasarkan Inpres nomor 06 tahun 2020 tersebut Personel Satuan Brimob Polda Jabar, setiap harinya melaksanakan patroli sambang untuk memberikan himbauan protokol kesehatan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk membiasakan pola hidup sehat dan selalu memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah, guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Mengatakan, “Kegiatan Patroli dan himbauan 4M yang dilakasanakan oleh personelnya kepada masyarakat, sudah menjadi kegiatan rutin dan wajib hukumnya bagi anggota Brimob Jabar. Untuk itu kami tekankan kepada seluruh anggota, sebelum melaksanakan himbauan kepada masyarakat dalam rangka wajib pakai masker, saya mengingatkan kepada anggota terlebih dahulu, untuk memakai masker, di samping himbauan protokol kesehatan berupa 4M kepada masyarakat”.

“Pelaksanaan kegiatan patroli dan sambang masyarakat ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif” Tutup Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.**