Brimob Jabar Cegah Penyebaran Varian Baru Virus Omicron Dengan Penyemprotan Disinfektan Di Koperasi Bumdes

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – anggota Satbrimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon B Pelopor dipimpin Briptu Efryanda menyemprotkan cairan disenfektan ke sejumlah tempat keramaian. Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang penambahannya terus melonjak akhir-akhir ini,( 23/12/2021)

“Ruko Sembako seperti toko Bumdes memang jadi sasaran kami mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus menyemprotkan cairan disinfektan, penyemprotan dan sosialisasi protokol kesehatan dilakukan di beberapa Tempat keramaian” kata Briptu Efryanda.

Sebelumnya, Brimob Jabar juga mensosialisasikan protokol kesehatan di kawasan objek wisata. “Dengan cara-cara seperti ini (penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan) kita meyakini bisa menjadi upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Selama ini Cipanas Cianjur masih menjadi lokasi favorit wisatawan berlibur setiap kali akhir pekan ataupun libur panjang. Di masa pandemi covid-19, kondisi itu harus terus diawasi dan diantisipasi karena tak sedikit wisatawan berasal dari luar daerah. Kita mengecek juga kesiapan protokol kesehatan di semua Supermarket.

Hasil pantauan, hampir semua tempat perbelanjaan dan tempat penginapan menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, serta pemasangan spanduk imbauan untuk menggunaan masker kepada wisatawan. Kerja sama semua pihak, kata Randy, sangat dibutuhkan mengendalikan penyebaran covid-19.

Termasuk para stake holder kepariwisataan, seperti pengelola Supermarket, yang pada kondisi sekarang dituntut bisa sinergis. “Pihak manajemen Supermarket jangan bosan terus memgingatkan tamu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” imbunya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**