Brimob Jabar Laksanakan Patroli Pencegahan Covid 19 Dengan Membagikan Masker pada Masyarakat 

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Personel polisi dari Brimob Jawa Barat membagikan masker kepada masyarakat Cianjur, Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu, Jumat, 19/11/2021.

“Ada puluhan masker yang kita bagikan kepada masyarakat secara gratis,” kata Danki Iptu Dani Irmawansyah

Dia mengharapkan melalui pembagian masker tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain bagi-bagi masker, petugas juga menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat. Di antaranya menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan dengan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam kegiatan ini, kepolisian juga mengimbau masyarakat yang berada di luar rumah, agar selalu memakai masker. Diharapkan, masyarakat terhindar dari paparan virus.

“Jadi, penekanannya agar masyarakat lebih sadar dalam penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Pihaknya juga menegaskan kesiapan membantu pemerintah, mengatasi pandemi Covid-19 sehingga segera berakhir.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” imbunya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut, ” Tutupnya.””