Brimob Jabar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di SDN 2 Sukatani ke Cilawu Garut

oleh

Garut, bewarajabar.com – Tim Penyemprotan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin Briptu Muhammad Chaerudin melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan, di SDN 2 Sukatani, kec. Cilawu Kabupaten Garut, Rabu, 22/12/202.

Setibanya di lokasi anggota langsung melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, di lokasi yang diduga sangat berpotensi menyebarkan virus Corona.

Kepala Sekolah pun mengucapkan terima kasih atas kegiatan pencegahan paparan COVID-19, dengan kegiatan Penyemprotan Disinfektan tersebut, berharap Pandemi  segera berakhir karena terbatasnya kegiatan masyarakat selama Pandemi ini berlangsung.

Kasus terkonfirmasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat terus meningkat, dengan total kasus sementara mencapai 708.630 kasus,  akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, ketika beraktivitas diluar rumah sehingga dengan mudah terpapar oleh Virus Corona terutama di ruang Publik.

Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus melaksanakan kegiatan Pencegahan, penyebaran virus tersebut di wilayah Kabupaten Garut, baik berupa himbauan dan edukasi maupun dengan cara melaksanakan program Penyemprotan Disinfektan, dengan sasaran tempat yang rawan memaparkan Virus Corona kepada masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. ditemui ditempat terpisah mengatakan, saat ini Penyebaran Virus Corona sebagian besar terjadi di ruang Publik, atau tempat keramaian yang terdapat aktivitas masyarakat ditambah kebanyakan masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, sehingga meningkatkan resiko terpapar COVID-19,

” Oleh karena itu jajaran Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pencegahan, salah satunya adalah dengan Penyemprotan Disinfektan di tempat yang rawan akan paparan Virus Corona. Ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, ” ujarnya.

Penyebaran COVID-19 akan terus mengalami peningkatan yang sangat cepat dan masif, apabila masyarakatnya tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, karena saat ini khususnya di kabupaten Garut total kasusnya yang sudah mencapai angka 24 kasus.

“Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, terus gencar dalam melaksanakan kegiatan himbauan maupun penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Garut,  guna menekan angka kasus Positifnya di Kabupaten Garut sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, ” ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan.**