Brimob Jabar Tegaskan Penggunaan Masker Saat Pandemi Dan Semprotkan Antiseptik Cegah Corona

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak terus meluas lagi, Jajaran Satbrimob Polda Jawa Barat dalam hal ini adalah Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor, pertegas penerapan Protokol Kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah, Senin, 29/11/2021.

Penggunaan masker wajib untuk dilakukan bahkan diperketat di masa AKB ini dimana penyebaran Covid 19 cenderung melalui Droplet maupun udara, sehingga warga masyarakat tidak dapat menghindarinya, terkecuali dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Di awaki oleh Bripka Agung Bima yang bertempat di daerah Jatinangor, anggota Brimob tersebut sambangi warga yang tidak memakai masker.

“Kami berharap Penerapan Protokol Kesehatan agar terus dilakukan bahkan di masa AKB ini bisa diperketat lagi, sehingga resiko terpapar oleh Virus Corona dapat di minimalisir.” Ujar Bripka Agung.

“Penerapan Protokol Kesehatan yang harus dilakukan oleh warga adalah menggunakan masker dengan benar, terlebih saat ini Pemerintah telah megeluarkan aturan kewajiban untuk menggunakan masker serta sanksi bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker.” Terang Agung.

“Selain penggunaan masker, kami juga mengingatkan warga masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman serta Membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin, sehingga upaya pencegahan dapat berjalan dengan maksimal.” Sambung Bripka Agung

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Dimasa Pandemi Covid 19 ini Jajaran Satuan Brimob Jabar terus melakukan kegiatan patroli himbauan kepada warga masyarakat, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan dimasa PPKM Darurat ini pun Protokol Kesehatan wajib diperketat sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan.” Tuturnya.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, “Kegiatan Himbauan yang dilakukan Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam mengingatkan warga masyarakat, untuk selalu menerapkan dan memperketat Protokol Kesehatan akan terus Kami lakukan sampai Pandemi ini benar – benar selesai.” Pungkasnya.

Disamping itu, Bripka Agung pun berikan semprotan Antiseptik sebagai bagian dalam mencegah paparan Covid 19.

“Sebagai langkah awal dalam mencegah sebaran Covid 19 saya akan berikan semprotan Antiseptik ke telapak tangan bapak dan Ibu.” Ujar Bripka Agung sembari menyemprotkan Antiseptik.**