Brimob Polda Jabar Adakan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah MTS Darul Ma’arif Jatinangor

0

Sumedang, bewarajabar.com. – Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan new normal di wilayah Bandung, Unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar kembali menyemprot disinfektan di sekolah sekolah yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya

Penyemprotan dilaksanakan bersama dengan jajaran Polsek Jatinangor dan Koramil l sebagai upaya untuk mencegah meluasnya virus corona (Covid-19) jelang dibuka sekolah tatap muka di kabupaten tersebut yang direncanakan akan dilakukan pada awal tahun 2021.

Sekolah yang mendapat penyemprotan pada hari ini adalah MTs. Darul Maarif Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian bhakti Brimob Jawa Barat, untuk masyarakat guna membantu mencegah penyebaran Virus Covid-19 kepada masyarakat. kegiatan penyemprotan ini menggunakan sebuah kendaraan dekontaminasi untuk menyemprot halaman serta bagian luar gedung, sedangkan untuk bagian dalam menggunakan alay semprot manual.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “penyemprotan tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap Covid-19 serta memberikan ketenangan kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya. sebentar lagi kegiatan belajar mengajar akan segera dilaksnakan, oleh karena nya kami akan membantu setiap sekolah di wilayah bandung dengan menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan