Cegah Infeksi Covid-19, Aspol Kaliwadas dan TK Kemala Bhayangkari Disemprot Desinfektan

oleh
Cegah Infeksi Covid-19, Aspol Kaliwadas dan TK Kemala Bhayangkari Disemprot Desinfektan
Cegah Infeksi Covid-19, Aspol Kaliwadas dan TK Kemala Bhayangkari Disemprot Desinfektan

Sumber, bewarajabar.com- Mencegah penyebaran infeksi Covid-19, Polresta Cirebon melakukan penyemprotan desinfektan di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, TK Kemala Bhayangkari 28 Aspol Kaliwadas, dan TK Kemala Bhayangkari 29 Weru, Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di seluruh rumah Dinas Pimpinan, anggota jajaran, fasilitas umum dan lingkungan Aspol Kaliwadas Polresta Cirebon. Kegiatan dilakukan agar wilayah Aspol bersih dan mengurangi penyebaran infeksi Covid-19.

Kapolresta Cirebon, Kombes. Pol. M. Syahduddi, SIK, MSi melalui Kasubag Humas, Iptu M. Sholeh, SH mengatakan, penyemprotan merupakan langkah antisipasi agar lingkungan terhindar dari infeksi Covid-19. Infeksi Covid-19 sedang merebak sehingga dilakukan pencegahan agar tidak adanya penyebaran.

“Kami terus melakukan upaya pencegahan agar tidak ada penyebaran Covid-19. Dalam upaya tersebut kami juga menghimbau kepada semua untuk melakukan cara hidup sehat dengan tidak lupa cuci tangan secara rutin,” ungkap Sholeh.

Sholeh menambahkan pihaknya juga melakukan pengukuran suhu tubuh secara bertahap terutama kepada pimpinan dan Anggota Polresta Cirebon. Pengukuran juga dilakukan terhadap pengajar TK Bhayangkari 28 Aspol Kaliwadas, dan TK Kemala Bhayangkari 29 Weru. Kegiatan tersebut dilakukan agar memantau kesehatan seluruh jajaran Polresta Cirebon.

Pengukuran suhu tubuh juga dalam upaya pencegahan masuknya infeksi covid-19 baik bagi anggota maupun masyarakat. Dalam pengkuran belum ditemukan adanya anggota maupun masyarakat yang dicurigai memiliki suhu lebih dari 37 derajat.

“Dalam upaya pencegahan juga setiap orang yang masuk ruangan diberikan hand sanitizer sehingga diupayakan menjadi bersih,” tambah Sholeh. (Q’ Bull)**