Cegah Penularan Virus Corona, Kapolsek Arcamanik Razia Cafe, Warung Kopi Dan Bubarkan kerumunan

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Kepolisian Sektor Arcamanik Polrestabes Bandung yang dipimpin oleh Kapolsek Arcamanik Akp Deny Rahmanto S.S,S.I.K., beserta Kanit Reskrim dan anggota mulai mengambil tindakan nyata di lapangan, dengan melakukan razia pada cafe, warung kopi (Warkop) dan tempat-tempat berkumpul lainnya yang masih belum mentaati aturan jam operasional, pada masa Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) Proporsional. Sabtu (19/12/20) malam.

Langkah ini dilakukan, menyusul Kota Bandung yang kembali masuk ke Zona Merah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Arcamanik Akp Deny Rahmanto S.S.,S.I.K menegaskan Pemerintah Kota Bandung menerapkan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) Proporsional. Salah satu kebijakan yang diambil yakni mengurangi jam operasional mall dan restoran.

Jika sebelumnya jam operasional mall dan restoran di Kota Bandung berlaku dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, kini dikurangi menjadi hanya boleh buka sampai pukul 20.00 WIB.

Selain mengurangi jam operasional, Pemerintah Kota Bandung juga memutuskan, untuk membatasi jumlah pengunjung minimarket dan restoran hingga 30 persen. Artinya, jumlah maksimal pengunjung mall dan restoran di Kota Bandung maksimal hanya boleh 30 persen.

Kapolsek menambahkan “Kota Bandung saat ini berada pada zona resiko tinggi (merah). Tentunya kita harus terus ingatkan kepada masyarakat bahwa menjaga protokol kesehatan adalah sebuah keniscayaan yang harus terus dilakukan dengan disiplin yang tinggi,” pungkasnya.*