Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Padasuka Salurkan Bantuan Hand Sanitizer

oleh
Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Padasuka Salurkan Bantuan Hand Sanitizer Kepada 16 RW

Bewarajabar | Bandung – Demi mencegah penyebaran virus Covid-19, aparat Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung terus melakukan edukasi dan memberikan bantuan berupa hand sanitizer kepada 16 RW, TP PKK, LPM, Gober Linmas dan IT Kel Padasuka, di Kelurahan Padasuka, Selasa (29/03/2022).

Lurah Padasuka Muhammad Noeh menjelaskan melalui, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Padasuka Iwan Setiawan, bahwa bantuan berupa handsanitizer ini dapat bantuan dari Jabar Quick Respon (JQR) dan dibagikan oleh aparat kelurahan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan, menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Selain membagikan handsanitizer kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi prokes, karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ungkap Iwan.

Aparat kelurahan, lanjut Seklur (Sekretrasi Kelurahan), juga selalu mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga untuk memakai masker.

“Mengingat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi prokes dengan menggunakan masker saat keluar rumah maupun ke tempat keramaian lainnya,” imbau Seklur.

Seklur pun menjelaskan, bahwa dengan adanya bantuan dari Jabar Quick sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Padasuka.

“Dan kita bersama-sama untuk melakukan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat tetap mematuhi prokes Covis-19,” pungkasnya.