Colderra ‘Jouska’ Konflik Antara Otak dan Jiwa

oleh

Bewarajabar | Jakarta – “Jouska” Single ke-3 unit power metal asal Malang Colderra, satu track yang bercerita tentang situasi dan kondisi saat seseorang berbicara dengan dirinya sendiri.

Suatu hal yang hampir setiap saat orang pasti mengalaminya secara sadar ataupun tidak.

Tahun lalu Colderra melepas single pertama “Cracked” di bulan Juni 2021, lagu tersebut berhasil menembus beberapa chart stasiun Radio metal di beberapa Negara seperti; Malaysia, Polandia, Jerman, Belanda, Swiss, Malta, Meksiko, Kanada dan USA.

Single ke-2 “Holy Fire” dilepas pada Oktober 2021 dan ulasannya juga sampai ke beberapa media Mancanegara diantaranya; Jerman, Kanada, Brasil, Italia, Inggris, Austria, Jepang dan juga Spanyol.

Single “Jouska” sejatinya akan dirilis Januari tahun ini, namun harus molor sampai di bulan April. Menurut mereka hal itu karena disaat kondisi pandemi mulai berangsur membaik, kondisi sebaliknya justru menimpa setiap personel Colderra.

Ketiganya harus menghadapi lika-liku kehidupan masing-masing yang mendadak dihantam dengan keras dari berbagai sisi.

“Jouska” jika dibandingkan 2 single sebelumnya menjadi yang paling bernuansa gelap secara aransemen, ujar Iboer sang gitaris yang meng’compose secara keseluruhan.

“Jadi semakin ‘dark’ lagi setelah lirik yang dibikin Iwan dieksekusikan ke lagunya” lanjutnya. Dia juga menyampaikan beberapa part di single ini terinspirasi oleh gaya permainan dari Michael Romeo, gitaris band progressive metal asal Amerika; Symphony X.