Dalam Pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2019 Anggota Agar Selalu Waspada

oleh
Dalam Pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2019 Anggota Agar Selalu Waspada
Dalam Pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2019 Anggota Agar Selalu Waspada

Garut,bewarajabar.com- Waka Polda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I, M.M., Rabu (25/12/2019) melaksanakan kegiatan pengecekan Pos Pam Terpadu Limbangan Jl. Raya Limbangan Garut dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019 yang diterima oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K.

Hadir pada kesempatan tersebut Pamen Asistensi Polda Jabar untuk Polres Garut Kombes Endang Sri Utami (Kabid Keu Polda Jabar) dan  AKBP Ery (Kasetum Polda Jabar), Kapolsek Limbangan Kompol Hermansyah, S.H, Danramil Limbamgan, Kadishub Kab. Garut Drs. H. Suherman Mustofa, Sekdis Dinas PUPR Kab.Garut, Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, S.H., Kasat Intelkam AKP Acep Hasbulah, S.H, Kasie Propam Iptu Nurdin Jaelani, KBO Lantas Iptu Erwin, S,I.P., dan Ka Pospam Iptu Didin.

Adapun maksud dan tujuan pengecekan tersebut, adalah dalam rangka memantau jalur utama yang termasuk dalam Pos Pam Priangan Timur, serta pengecekan situasi terkini serta kesiapan Polres Garut dalam pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2019.

Pengecekan Jalur Limbangan – Malangbong tersebut oleh Wakapolda Jabar Brigjen.Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I, M.M. , karena jalur tersebut merupakan jalur yang sering digunakan oleh para pemudik dalam moment libur Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan masa libur anak sekolah.

Dalam pengecekannya Waka Polda Jabar mengingatkan kepada seluruh anggota, agar tetap waspada dalam melakukan penjagaan , buddy system , tetap Humanis dalam melayani masyarakat , jaga kesehatan dan jaga ucapan.

Situasi Kamtibmas secara umum di wilayah hukum Polres Garut relatif aman terkendali dan kondusif.

Arus lalu lintas dari arah Barat ke Timur, volume kendaraan mengalami peningkatan dan didominasi oleh kendaraan pribadi dengan plat nomor dari luar Kota Garut, terpantau ramai lancar.

Sedangkan arus lalu lintas dari Timur ke Barat, terpantau landai dan hanya sedikit mengalami peningkatan dengan di dominasi oleh kendaraan pribadi yang memanfaatkan waktu libur mengunjungi obyek – obyek wisata di Kota Garut, namun arus lalu lintas terpantau lancar. (Bully Tarongkeng)