Dansat Brimob Jabar Pimpin Kegiatan Commander Wish

0

Sumedang, bewarajabar.com – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memimpin kegiatan Commander Wish di Aula Rastra Sewakottama Mako Satuan Brimob Polda Jabar yang beralamat di Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang yang dihadiri oleh Wadansat, Danyon A, B, C Pelopor dan Palakhar Danden Gegana, sedangkan diluar wilayah Sumedang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi, Rabu, 05/08/2021.

Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, “Telah kita ketahui bersama, bahwa hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. Kita sama-sama berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya. Saya selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, atas nama pribadi dan kesatuan, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Jabar, atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan, guna mendukung segala kegiatan Kesatuan, sehingga satuan Brimob Polda Jabar menjadi kesatuan yang bertransformasi menuju Polri yang Presisi sebagaimana program prioritas Bapak Kapolri, dengan selalu dilandasi rasa iman dan taqwa kita kepada Allah SWT”.

“Commander wish ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan kesatuan, dalam mendukung segala program prioritas Bapak Kapolri yakni menuju transformasi Polri yang Presisi, sehingga arah kebijakan dan program prioritas Bapak Kapolri ini dapat dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri pada umumnya dan khususnya anggota Satbrimob Polda Jabar dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia”.

“Dalam masa kepemimpinan Polri yang presisi, perlu ditekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) agar polri mampu menakar tingkat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui analisis berdasarkan /pengetahuan, data dan metode yang tepat sehingga dapat dicegah sedini mungkin”, kata Yuri Karsono.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Satbrimob polda jabar untuk :
1. Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT tuhan yang maha esa, sebagai landasan moral dan kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

2. Tetap pelihara integritas, loyalitas, soliditas, dan disiplin yang tinggi anggota Korps Brimob Polri.

3. Jangan sekali – kali menodai kebanggaan yang telah kita raih dengan perbuatan – perbuatan yang membuat nama satuan dan nama pribadi menjadi jelek.

4. Tingkatkan frekuensi dan intensitas latihan baik kemampuan perorangan maupun kelompok secara berkesinambungan sehingga kita akan semakin profesional.

5. Tetap jaga semangat kebersamaan dan kekompakan internal kita, serta jalin kemitraan, bangun silaturahmi dengan unsur masyarakat, unsur pemerintah dan juga dari satuan TNI.

6. Dan juga saat ini kita masih dalam situasi pandemi yang disebabkan oleh virus covid-19, agar senantiasa melaksanakan yang telah menjadi jukrah pemerintah dan pimpinan polri untuk senantiasa melakukan 5m, yakni memakai masker saat bertugas, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik (physical and social distancing)”, pungkas Yuri Karsono.**

Tinggalkan Balasan