Dansat Brimob Polda Jabar Ikuti Acara Ngopi Bareng Bersama TNI – Polri

oleh

Sumedang, bewarajabar.com. – Bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang Sumedang, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengikuti acara “Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju” atau Ngopi Bareng Bersama TNI – Polri yang dipimpin langsung melalui Virtual oleh Dankorps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko di Mako Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., Danden Gegana, Danyon A, B dan C Pelopor Satbrimob Jabar, Danbrigif 15/Kujang II Cimahi, Danyonkav 4/KC Bandung, Danyonarmed 4/105 GS Cimahi, Danyonarhanud 3/YBY Bandung, Danyonzipur 3/YW Bandung, Danyonif Raider 301/PKS Sumedang, Danpusdikpassus Kopassus Bandung, Danpusdiklat Paskhas, Danyonzipur-9/Kostrad Bandung, Danyonif Para Raider-330/Kostrad Cicalengka.

Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan para pejabat yang akan mengikuti acara “Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maju” dilakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan handsanitizer dan selalu memakai masker.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Dankorps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko melalui virtual yang disaksikan langsung oleh masing – masing Satuan Brimob Daerah. Beliau mengatakan, “Acara Kopi Kebangsaan Untuk Indonesia Maj atau Ngopi bareng TNI – Polri ini sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi yang mengutarakan bahwa kita bisa membahas apapun tentang Negara tercinta ini dengan ditemani oleh secangkir kopi dan perbincangan hangat dengan sesama, perbincangan akan lebih terasa santai dan damai, untuk itu saya mengajak rekan – rekan TNI maupun Polri untuk selalu menjaga keutuhan NKRI tercinta ini dengan selalu mengedepankan Sinergitas, diharapkan dengan ngopi bareng ini kita bisa semakin mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal”. Tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Seperti yang telah kita saksikan bersama, bahwa pimpinan kita atau Bapak Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen – komponen bangsa dengan selalu mengedepankan persatuan dan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI tercinta ini, salah satu semboyan yang harus selalu kita tegakkan adalah Satya Haprabu atau Setia Kepada Negara dan Pimpinannya, untuk itu marilah kita (TNI – Polri) untuk selalu bersatu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini demi terciptanya Negara yang damai”.

Selesai kegiatan ngopi bareng tersebut, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengajak para pejabat TNI – Polri untuk menembak bersama di lapangan tembak Satbrimob Polda Jabar diakhiri dengan foto bersama sebagai bukti kebersamaan TNI – Polri dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat akan selalu ada.