Disdik Jabar Cerdaskan Generasi Muda dari sisi Kurikulum, Keimanan dan Ketakwaan Dengan Ini

oleh

Bewarajabar | Bandung – Tujuan dari pendidikan, tidak hanya mencerdaskan generasi dari sisi kurikulum saja, meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga sama penting.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan hal tersebut di atas saat melantik Pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Kanwil Kemenag Provinsi Jabar masa khidmat 2022-2025 di MAN 2 Bandung, Jalan Raya Cipadung No. 57 Kota Bandung.

Oleh karenanya, pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab guru agama atau dinas pendidikan saja, melainkan juga merupakan tanggungjawab bersama yang bisa dikolaborasikan dengan MUI, Kementerian Agama maupun Irma.

Sementara itu, Kadisdik Jabar Dedi Supandi mengatakan sekarang ini sudah muncul di tiap kantor cabang dinas, ada beberapa pelantikan pengurus Irma.

“Pelantikan pengurus Irma wilayah, akan diikuti menjadi pengurus Irma di tiap kabupaten/kota yang ke depannya kita berharap pemanfaatan program ini akan dibutuhkan di Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya.

Selama bulan suci ramadhan, lanjut Kadisdik Jabar, Disdik memiliki beberapa program, mulai dari program Rantang Siswa, Ajengan Masuk Sekolah, Milenial Smart Tren Ramadhan, dan sebagainya.

“Termasuk, ada juga penulisan mushaf Al Quran, yang akan kita gelar selama satu bulan,” ujarnya.

Di agenda pertama bulan suci Ramadhan, tambah Didi Supandi, dinamakan Milenial Smart Tren Ramadhan. Nanti di akhir ada program buka bersama “On The Screen”.

“Seluruh Siswa akan membagikan hasil masakannya kepada masyarakat, ataupun yang membutuhkan,” jelasnya.