Komisi A Dukung Program Prokopim Pemkot Bandung

oleh
Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., mengisi acara Peningkatan Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan Prokopim Pemkot Bandung, di Hotel Kalya, Bandung, Kamis (31/3/2022).

Bewarajabar | Bandung – Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Rizal Khairul, S.IP., M.SI., mendukung penuh program Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di lingkungan pemerintahan Kota Bandung.

Hal tersebut IA sampaikan pada Acara Peningkatan Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan di Hotel Kalya, Bandung, Kamis (31/3/2022).
“Saya sangat mengapresiasi dan selalu mendukung penuh agenda Prokopim, terlebih kegiatan pelatihan ini. Karena protokoler dan komunikasi pimpinan adalah ujung tombak dari informasi yang bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Rizal, kegiatan pelatihan ini perlu dilakukan karena Pemerintah Kota Bandung terdiri dari legislatif dan eksekutif. Hasil pelayanan dan komunikasi yang baik tentu akan menciptakan citra yang baik bagi Pemerintah Kota Bandung.

“Mengapa menjadi citra baik bagi pemerintah Kota Bandung? Karena hasil komunikasi, hasil informasi, dan hasil dokumentasi oleh kehumasan, itu sebagai wajah Pemerintah Kota Bandung. Begitu juga dengan terciptanya citra yang baik bagi masyarakat, akan menunjukkan hasil kerja nyata yang dilakukan prokopim,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapannya dengan menekankan tupoksi dari protokol dan komunikasi pimpinan, yaitu untuk pelayanan Pemerintah Kota Bandung yang terdiri dari wali kota, wakil wali kota, dan 50 anggota DPRD.

“Pemerintah Kota Bandung terdiri dari eksekutif dan legislatif, maka ketika ada kegiatan yang dihadiri oleh kedua lembaga tersebut, maka harus diupayakan semaksimal dan seoptimal mungkin,” tuturnya.