Ditangan Oded-Yana, Pemkot Bandung Sukses Raih WTP 3 Tahun Berturut-turut

oleh -5 Dilihat

Bandung, BewaraJabar — Faktor penentu keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) salah satunya yaitu tertib aset.

Faktor itu jugalah yang membuat Pemkot Bandung sukses meraih opini WTP tiga tahun berturut-turut.

Hal itu tentu salah satunya berkat tangan dingin Oded M. Danial dan Yana Mulyana. Keduanya tak segan untuk turun tangan dalam mengurus masalah aset.

Mereka menyatakan, masalah aset ini memerlukan keseriusan dan komitmen kuat agar bisa dituntaskan.

Oded juga rajin berkoordinasi dengan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) guna mengurus proses sertifikasi aset milik Pemkot Bandung.

Begitupun dengan Yana yang tak bosan bolak-balik ke Jakarta untuk menuntaskan beragam urusan terkait aset seperti ketika menyelesaikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Walhasil dalam tiga tahun kepemimpinannya hingga September 2021 ini, mereka berhasil menyertifikasi 438 aset Pemkot Bandung.

Di Tahun 2019, Pemkot Bandung berhasil menyertifikasi 110 bidang tanah. Mayoritas penuntasan administrasi ini berupa jalan dan terdapat pula tanah Sekolah Dasar dan kantor kelurahan.

Memasuki tahun 2020, Pemkot Bandung sukses menyertifikasi sebanyak 108 bidang tanah. Di samping 89 bidang tanah dan 18 lahan Sekolah Menengah Pertama Termasuk di dalamnya juga sertifikasi lahan di Kelurahan Tamansari yang kini tengah dibangun rumah deret.