Donor Darah Brimob Jabar Di Korem 062/Tarumanegara Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

oleh

Garut, bewarajabar.com –  Hubungan antar kesatuan dan Intasi perlu dilaksanakan serta diperkuat, untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Indonesia. Ditengah hiruk pikuk berbagai gangguan Kamtibmas yang merongrong Kebhinekaan Indonesia, seperti Kelompok Radikal dan intoleran yang selalu mempengaruhi masyarakat Indonesia.

Untuk itu guna merekatkan Hubungan tersebut harus dilaksanakan kegiatan-kegiatan Silaturahmi Sinergitas TNI-Polri, salah satunya hari ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, jajaran Satbrimob Polda Jabar mengikuti kegiatan Donor Darah di Makorem 062/ Tarumanegara Kabupaten Garut, Jumat, 10/12/2021.

Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, dipimpin oleh Pa Ops Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengikuti kegiatan Donor Darah, di Makorem 062/Tarumanegara Garut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan, seperti tensi darah guna memastikan personil siap menjadi pendonor, selanjutnya bersama dengan intansi lain seperti Polres Garut dan Dinas Pemerintahan daerah, melaksanakan pengambilan darah oleh petugas dari PMI Kabupaten Garut. Nantinya labu darah ini, akan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan donor sesuai golongan darah mereka.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, jalinan Sinergitas di era 4.0 ini harus tetap terjalin dan harus semakin kuat, dalam menghadapi permasalahan gangguan Kamtibmas yang menganggu stabilitas negara.

” Faham intoleran dan radikal saat ini terus bermunculan, sehingga kekompakan TNI-Polri harus kita jaga dengan berbagai cara, salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, menghadiri undangan Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD di Makorem 062/Tarumanegara,” ungkapnya.

“Selamat Hari Juang TNI AD, saya ucapkan kepada rekan-rekan kami jajaran TNI, semoga jalinan sinergitas antara Korps Brimob Polri dengan TNI AD semakin kuat dan kokoh, dalam menghadapi berbagai gangguan kamtibmas yang menganggu stabilitas negara,” kata Yuri Karsono.

” Salah satunya dengan kegiatan Donor darah di Makorem 062/Garut, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, ditengah kesibukan tetap hadir dalam undangan kegiatan ini, diharapkan mampu memperkuat jalinan sinergitas TNI-Polri khususnya di Kabupaten Garut, ” tukasnya.**