Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Agar Menjadi Anggota Brimob Polda Jabar Yang Dicintai Masyarakat

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Anggota Brimob Jabar selain memiliki berbagai kemampuan yang sangat menunjang tugas dilapangkan, Anggota Brimob Jabar juga dituntut untuk memiliki mental yang bagus juga keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha Esa, Jumat, 10/12/2021.

Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar sebagai bentuk pembinaan Rohani dan mental, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa, sering melaksanakan kegiatan keagamaan baik untuk yang muslim, Nasrani dan Hindu.

Untuk Anggota yang beragama Islam setiap hari Kamis, rutin melaksanakan kegiatan Binrohtal berupa pembacaan Al-Qur’an bersama dan Siraman rohani oleh penceramah atau ustadz.

Kegiatan Binrohtal ini bertujuan agar anggota selain memiliki kemampuan dalam tugas, juga memiliki mental dan akhlak yang terpuji sehingga Anggota Brimob Jabar menjadi Anggota Polri yang dicintai masyarakat.

Selama ini ada beberapa oknum Anggota Polri yang viral di media Sosial yang berprilaku buruk dan menunjukan akhlak yang tidak terpuji, sehingga menurunkan kredibilitas Polri di mata masyarakat. Dengan adanya pembinaan Rohani dan mental diharapkan tidak ada lagi Anggota Brimob khususnya yang berprilaku buruk.

Dalam kesempatan terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “Untuk bisa menjadi Anggota Brimob yang mahir dan terpuji serta humanis diperlukan Anggota yang memiliki Mental baik, jasmani dan rohani yang sehat, untuk itu baik Jasmani dan Rohani perlu dilakukan pembinaan”. Ungkapnya.**