DPRD Kota Bandung Apresiasi Capaian MCP Pemkot Bandung

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — DPRD Kota Bandung menilai upaya-upaya pencegahan korupsi oleh Pemerintah Kota Bandung Bandung telah berjalan pada jalur yang benar. Salah satunya, nilai Monitoring Control for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup baik.

Penilaian tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan saat Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Bandung terkait tindak lanjut KPK di Ruang Paripurna DPRD Kota Bandung, Rabu 7 April 2021.

“Nilai MCP yang sudah baik harus dipertahankan. Sedangkan yang masih belum maksimal harus dilakukan perbaikan. Mudah-mudahan Kota Bandung dijauhkan dari masalah-masalah Tipikor dan sejenisnya,” kata Tedy.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Di antaranya soal piutang dan aset.

“Dipilah dan dipilih mana yang memang dimungkinkan seperti piutang yang sekian dihapuskan. Tapi kalau nilainya yang besar harus diupayakan agar bisa didapatkan,” katanya.

“Kemudian, terkait aset harus terus diupayakan sertifikasi. Ini kita nanti bahas di rapat pembahasan. Ada juga masukan agar dilakukan pengamanan aset dengan terus untuk dilakukan pemasangan papan atau pematokan,” imbuh Tedy.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, MCP tersebut menjadi salah satu ungulan dan utama dari Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK untuk selalu memberikan arahan, bimbingan dan juga warning terhadap 8 area yang saat ini menjadi fokus perhatian.