Dukung Berhasilnya PPKM Level 4 Brimob Jabar, Berikan Masker Kepada Masyarakat

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus covid-19 di wilayah Cianjur, Brimob Polda Jabar khususnya Batalyon B gelar aksi bagi-bagi masker. Pembagian masker kepada masyarakat Warung Kondang, dipusatkan di tempat berkerumumnya warga ketika melaksanakan kegiatan sosial, Senin, 02/08/2021.

Di kesempatan tersebut, ada 60 buah masker PP yang dibagikan kepada masyarakat Warung Kondang, selain membagikan masker, para personil Brimob Polda Jabar juga terus mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

Briptu Roni Prayogi menjelaskan mengingat situasi saat ini Covid-19 masih belum berakhir, membuat jajaran Kepolisian terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk cara pencegahannya.

“Kegiatan ini sebagai edukasi dan imbauan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid 19 sudah sangat memprihatinkan, untuk itu perlu kerjasama agar upaya antisipasi covid-19 dapat berjalan efektif, ” terangnya

“Kami akan terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran covid-19, semoga dengan usaha dan doa dari seluruh elemen masyarakat, wabah Covid-19 segera berakhir.” Kata Briptu Roni

Briptu Roni mengatakan walaupun sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid-19. Namun tidak juga dipungkiri masih ada warga yang kurang sadar mentaati protokol kesehatan (prokes).

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menegaskan, “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” tegasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**