Edwin Senjaya Dorong Pemkot Kembangkan Seni Budaya

oleh
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri sekaligus membuka kegiatan program pelatihan Manajemen Sanggar atau Lingkung Seni bagi warga Kecamatan Bandung Kidul, di Hotel Lingga, Bandung, Rabu (13/7/2022).Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri sekaligus membuka kegiatan program pelatihan Manajemen Sanggar atau Lingkung Seni bagi warga Kecamatan Bandung Kidul, di Hotel Lingga, Bandung, Rabu (13/7/2022).

Program pelatihan tersebut merupakan realisasi aspirasi reses Edwin Senjaya di dapil 5. Bagi Edwin, selain membangun infrastruktur khususnya di Kota Bandung, ia mengusulkan Pemerintah Kota Bandung untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat seperti program pelatihan seni dan budaya yang bertujuan memulihkan sektor ekonomi di masa pandemi.

“Alhamdulilah dari aspirasi reses saya di dapil 5 untuk pelatihan dapat terakomodir. Program pelatihan kerja ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Bandung. Tidak hanya dengan Disbudpar saja tetapi pelatihan lainnya seperti katering, pastry, servis handphone, barista bekerja sama juga dengan Disnaker Kota Bandung. Saya pun memberi usulan kepada Pemerintah Kota Bandung untuk memajukan tidak hanya di bidang infrastruktur saja, tetapi di bidang program pelatihan kerja juga seperti seni dan budaya ini agar dapat memajukan khususnya di bidang ekonomi di masa pandemi yang berangsur-angsur membaik ini,” ujarnya.

Edwin pun berharap agar padepokan seni dan budaya dan juga pegiat seni khususnya di Kota Bandung untuk dapat mengikuti zaman yang semakin berkembang.

“Saya pun berharap kepada pegiat seni dan padepokan seni dan budaya khususnya di Kota Bandung untuk dapat mengikuti zaman yang modern ini. Kita semua juga mengetahui bahwa teknologi berkembang dengan pesat. Dengan mengikuti perkembangan zaman ini harapannya pegiat seni dan juga padepokan akan semakin maju dan dikenal oleh banyak kalangan serta masyarakat,” tuturnya.